Banner 468 x 60px

 
Photobucket

Tuesday, June 12, 2012

Altara Cepat Tanggap Bantu Pasaman

1 komentar
Pasaman, Padek—Anggota Komisi VII DPR-RI, Azwir Dainy Tara yang tengah menjalani kunjungan kerja ke Shanghai, Cina, langsung memerintahkan relawan “Altara Rescue Peduli Sumbar” turun ke lokasi galodo yang melanda wilayah Pasaman, kemarin. Relawan mengirimkan dua unit ambulans dan tiga mobil rescue. Tim bantuan Altara Rescue ini adalah armada pertama yang datang membantu evakuasi sekaligus membagi-bagikan paket sembako.

Relawan Altara di bawah komando Ricar S Cecep dan Rio, dibantu Patra, Yoga Sugama, David, Jeklyn, Ragek, Adrizal dan  Hary Doang, di malam kejadian langsung bergerak. Tim juga membantu evakuasi masyarakat dari daerah rawan ke rumah keluarga terdekat. “Hari ini (kemarin, red), Altara Rescue akan menyerahkan lagi bantuan sembako di Kampuang Sianok, Jorong Simpang Tigo, Jorong Bancah Laweh, Jorong Garagah, Jorong Sawah Laweh,  Nagari Alahan Mati, Nagari Simpang, Kecamatan Simpati,” tutur Cecep.

Salah seorang tokoh muda Karang Taruna Nagari Simpang, Kecamatan Simpati, Irmayendy berterima kasih kepada Azwir Dainy Tara yang begitu sangat peduli dengan derita masyarakat. Meski bukan anggota DPR-RI wilayah pemilihan Pasaman, namun respons tanggap bencana Azwir Daini Tara jauh lebih awal ketimbang yang lain. Kedatangan Altara Rescue yang turun lebih awal, mengundang kekaguman masyarakat setempat sembari berharap adanya Al Tara lainnya.

Azwir Dainy Tara melalui telepon selularnya dari Shanghai, mengatakan sebagai wakil rakyat yang dipilih rakyat dan sebagai umat Islam berkewajiban untuk memberikan bantuan kepada orang yang tertimpa musibah. Sekembali dari Cina, Azwir akan meninjau langsung ke Pasaman bersama keluarga besar Altara. “Menurut jadwal, saya kembali ke tanah air, hari ini,” pungkas Azwir. (wr)
[ Red/Redaksi_ILS ]

Sumber : Padang Ekspres